alexametrics

TNI-Polri Kembali Sisir Pekarangan Rumah di Dago untuk Cari Sisa Mortir

loading...
TNI-Polri Kembali Sisir Pekarangan Rumah di Dago untuk Cari Sisa Mortir
Aparat gabungan TNI Polri kembali menyisiran lokasi temuan puluhan mortir menggunakan metal detector. SINDOnews/Agus Warsudi
A+ A-
BANDUNG - Aparat gabungan TNI Polri kembali menyisiran lokasi temuan puluhan mortir menggunakan metal detector. Pencarian mortir sisa Perang Dunia II dilakukan di pekarangan rumah Kevin Pratama (27), warga Jalan Ir Juanda, Gang Cinta Wangi RW 2, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan penyisiran mortar hari ini lebih ketat dibanding kemarin. Awak media dilarang mendekat dalam jarak 20 meter. Aktivitas warga pun dibatasi, mereka tidak diizinkan mendekati lokasi temuan mortir tersebut.

Sejumlah aparat TNI dan Polri berjaga di lokasi tersebut. Dua tim dari Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Zipur Kostrad dan Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar diturunkan menyisir pekarangan rumah yang dibawahnya diduga bekas bunker penyimpanan bahan peledak itu. Areal temuan mortir ditutup terpal.



"Kami back up pengamanan. Untuk penyisiran dilakukan dari TNI dan Brimob, karena semua sudah diserahterimakan dengan Kodim 0618 BS," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dodi Prawiranegara.

Diketahui, pada Selasa 5 Maret 2019, sebanyak 87 peluru mortir ditemukan di bawah tanah pekarangan rumah milik Kevin Pratama . Puluhan mortir tersebut, tersusun rapih seperti sengaja disimpan.

Puluhan mortir berkaliber 8,0 MM dengan daya ledak tinggi dan mematikan itu, diduga peninggalan tentara kolonial Belanda. Ke-87 mortir itu telah dievakuasi tadi malam dan dibawa ke Paldam III/Siliwangi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak