Kapolda Jambi: 55,6% Generasi Millenial Korban Kecelakaan

Minggu, 17 Februari 2019 - 11:30 WIB
Kapolda Jambi: 55,6% Generasi Millenial Korban Kecelakaan
Kapolda Jambi: 55,6% Generasi Millenial Korban Kecelakaan
A A A
JAMBI - Kasus kecelakaan di Indonesia menjadi salah satu kasus terbesar. Setidaknya tercatat ada 105.374 kasus kecelakaan yang terjadi selama tahun 2018. Dari jumlah itu, kasus kecelakaan yang terjadi di Provinsi Jambi mencapai 1.942 kasus.

Ironisnya, 55,6% korban kecelakaan adalah generasi millenial. "Di Provinsi Jambi, dari 3,7 juta penduduk, sebesar 1,5 juta nya merupakan generasi millenial," ungkap Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menghadiri acara Millenial Road Show Safety Festival di Lapangan Kompleks Kantor Gubernur Jambi di Jambi, Minggu (17/2/2019). (Baca Juga: 50 Ribu Generasi Milenial Tumpah Ruah di Acara Road Safety Festival )

Menurut Kapolda, kecelakaan saat ini sudah menjadi seperti penyakit yang tidak menular. Angka korban kecelakaan pun semakin bertambah dari tahun ke tahun. Karena itu, ujarnya, diperlukan kesadaran bersama untuk menekan angka kecelakaan ini.

Generasi millenial, lanjutnya, merupakan generasi yang masih memiliki masa depan yang cukup panjang. Karena itu, ujarnya, sangat penting menjadikan generasi millenial ini sebagai inspirator sekaligus inisiator terutama dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. "Gerakan ini untuk memberdayakan generasi millenial agar bisa ikut mewujudkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berlalu lintas," tandasnya.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto pun menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kecelakaan, menurut dia, apalagi jika terjadi kepada generasi millenial, bisa merenggut masa depan anak bangsa. Dia pun bercerita pernah menjadi korban kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan. (Baca Juga: 40.000 Warga Jambi Ramaikan Millenial Road Safety Festival )

"Untungnya saya sudah jadi polisi, coba bayangkan kalau saat itu belum jadi polisi, mungkin saya tidak akan jadi polisi," ujarnya. Karena itu, lanjutnya, sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi generasi millenial sangatlah penting.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)