Banjir di Muara Siau Diduga karena Aktivitas Ilegal di DAS

Kamis, 07 Februari 2019 - 11:45 WIB
Banjir di Muara Siau...
Banjir di Muara Siau Diduga karena Aktivitas Ilegal di DAS
A A A
MERANGIN - Puluhan rumah dan jalan provinsi terendam banjir di Desa Ladang Panjang Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin , Jambi Kamis (7/2/2019). Diduga kuat penyebab bencana banjir ini karena adanya aktivitas ilegal di daerah aliran sungai di daerah itu.

Saat ini warga berusaha mengevakuasi alat elektronik dan kendaraan bermotor saat banjir tiba-tiba datang. Banjir yang tiba-tiba datang ini cukup mengagetkan warga. (Baca Juga: Jembatan Gantung di Merangin Ancam Keselamatan Warga )

Menurut warga, banyaknya aktivitas ilegal di sepanjang aliran sungai di wilayah tersebut menjadi penyebab banjir merendam rumah dan jalan provinsi. Di samping itu hujan deras yang mengguyur Kabupaten Merangin membuat sungai meluap.

Kurniadi, warga Desa Ladang Panjang saat ditemui mengatakan banjir di daerahnya sangat jarang terjadi. "Ya, jarang terjadi. Ini akibat debit air sungai meluap hingga merendam rumah kami," jelas Kurniadi.
Lebih lanjut dikatakannya di sepanjang daerah aliran sungai juga rusak dan mengalami pendangkalan. (Baca Juga: 3 Pelajar di Merangin Jambi Hanyut di Sungai, 2 Tewas )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)