Bawaslu Kobar Amankan Ratusan Tabloid Indonesia Barokah

Senin, 04 Februari 2019 - 14:58 WIB
Bawaslu Kobar Amankan Ratusan Tabloid Indonesia Barokah
Bawaslu Kobar Amankan Ratusan Tabloid Indonesia Barokah
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ratusan paket pos berisi tabloid Indonesia Barokah diamankan Bawaslu Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) dari PT Pos Pangkalan Bun, Senin (4/2/2029) siang.

Ketua Bawaslu Kobar, Dorik, mengatakan, Kepala PT Pos Pangkalan Bun Hendrik Firmansyah pada Senin pagi melaporkan adanya paket pos berisi tabloid Indonesia Barokah. (Baca Juga: U sai Tabloid Indonesia Berkah, Bawaslu Temukan Tabloid Pembawa Pesan )

“Setelah kami cek ternyata benar. Ada amplop berwarna coklat berisi tabloid Indonesia Barokah tujuan Kobar sebanyak 87 eksemplar, tujuan Kabupaten Sukamara sebanyak 53 eksemplar, dan 53 eksemplar tujuan Kabupaten Lamandau,” ujar Dorik di ruang kerjanya, Senin siang.

Saat ini ratusan tabloid itu dititipkan di Polres Kobar untuk penyelidikan lebih lanjut. “Kita titipkan ke Polres Kobar untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara Kepala PT Pos Pangkalan Bun, Hendrik Firmansyah mengatakan, ratusan tabloid tersebut dikirim dari Bekasi, Jawa Barat dengan tujuan ke sejumlah masjid dan pondok pesantren di Kobar, Sukamara dan Lamandau.

“Sudah kami serahkan ke Bawaslu dan disaksikan oleh pihak Polres Kobar,” ujarnya. (Baca Juga: Penyebaran Tabloid Indonesia Barokah Dinilai Bisa Rusak Demokrasi )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)