Curah Hujan Tinggi, JR Saragih Tinjau Infrastruktur di Desa Terpencil

Minggu, 03 Februari 2019 - 17:45 WIB
Curah Hujan Tinggi, JR Saragih Tinjau Infrastruktur di Desa Terpencil
Curah Hujan Tinggi, JR Saragih Tinjau Infrastruktur di Desa Terpencil
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih memantau kondisi infrastruktur di sejumlah daerah terpencil di kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun Edwin Simanjuntak mengatakan, kunjungan Bupati JR Saragih ke wilayah pedesaan terpencil di Desa Siporkas, untuk mengetahui kondisi infrastruktur saat curah hujan tinggi belakangan ini.

"Bupati JR Saragih ingin mengetahui langsung kondisi infrastruktur di wilayah pedesaan terpencil dan yang dibutuhkan masyarakat," sebut Edwin, Minggu (3/2/2019). (Baca Juga: Ruas Jalan Pematangsiantar-Tanah Jawa Terancam Putus )

Dalam kunjungan yang didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Bupati JR Saragih meminta camat dan kepala desa tidak menjadi pejabat yang hanya duduk di belakang meja. Seorang pejabat harus turun memantau kondisi daerah dan warganya, terutama wilayah yang rawan bencana alam.

Di Desa Siporkas, JR meninjau kondisi jalan yang sudah tergerus longsor dan meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Penataan Ruang, Benny Saragih segera melakukan penanganan sebelum kerusakannya semakin parah.

Salah seorang warga Desa Siporkas J Girsang mengapresiasi kunjungan Bupati JR Saragih yang diharapkannya memberikan dampak pada kemajuan pembangunan di desanya. (Baca Juga: Pembersihan Longsor Selesai, Ruas Jalinsum Parapat Kembali Normal )

"Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati JR Saragih. Mudah-mudahan memberikan dampak untuk kemajuan pembangunan desa," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3314 seconds (0.1#10.140)