Pembersihan Longsor Selesai, Ruas Jalinsum Parapat Kembali Normal

Minggu, 06 Januari 2019 - 14:58 WIB
Pembersihan Longsor Selesai, Ruas Jalinsum Parapat Kembali Normal
Pembersihan Longsor Selesai, Ruas Jalinsum Parapat Kembali Normal
A A A
SIMALUNGUN - Setelah hampir 2 hari dibersihkan oleh tim gabungan, jembatan kembar Siduadua di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, sudah bisa dilalui kendaraan, Minggu (6/1/2019) siang.

Sebelumnya jalur ini tidak bisa dilintasi karena tertutup material longsor, kini sudah dapat dilintasi dua arah. Longsor yang terjadi beberapa kali sejak 18 Desember 2018 lalu menyebabkan jembatan Siduadua terpaksa dibuka tutup untuk pembersihan material longsor berupa tanah lumpur.

Kapolsekta Parapat AKP Bambang P mengatakan, sejak Minggu (6/1/2019) arus lalulintas Pematangsiantar-Parapat sudah normal kembali. "Material longsor yang menutupi jembatan Siduadua sudah bersih dan sejak Minggu pagi sudah dapat dilintasi dua arah," sebut Bambang.

Bambang tetap mengimbau pengguna jalan waspada melintasi jembatan Siduadua apalagi saat hujan deras turun karena tidak dapat dipastikan longsor tidak terjadi lagi. (Baca Juga: 5 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Longsor Sibaganding Simalungun )

Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon Ferri Risdoni Sinaga menambahkan aktivitas perekonomian masyarakat di Parapat juga sudah mulai normal beberapa pedagang buah dan rumah makan mulai buka sejak arus lalulintas Pematangsiantar-Parapat normal.

"Aktivitas perekonomian masyarakat sudah mulai normal beberapa pedagang buah Mangga khas Parapat dan rumah makan mulai buka sejak arus lalulintas Pematangsiantar-Parapat normal kembali," sebut pria yang akrab dipanggil Doni itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)