Banjir Rendam Pekalongan, Prajurit TNI Dikerahkan Evakuasi Korban

Minggu, 27 Januari 2019 - 21:07 WIB
Banjir Rendam Pekalongan, Prajurit TNI Dikerahkan Evakuasi Korban
Banjir Rendam Pekalongan, Prajurit TNI Dikerahkan Evakuasi Korban
A A A
PEKALONGAN - Sebagian besar Kota Pekalongan Jateng terendam banjir setelah hujan deras mengguyur sejak Sabtu sore. Salah satu daerah terdampak paling parah adalah Kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Timur, hingga setinggi 1,5 meter.

Mengetahui adanya banjir di wilayahnya, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha langsung memerintahkan jajarannya untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir. Jajaran Koramil 19/Pekalongan Utara langsung turun ke lapangan mengevakuasi warga.

Salah satu Babinsa Sertu Alexius yang berada di lokasi banjir menerangkan, banjir yang terjadi di wilayah Pekalongan Utara ini akibat hujan lebat selama berjam-jam. Akibatnya air Kali Loji meluap hingga ke perkampungan.

"Hampir seluruh wilayah Pekalongan Utara terdampak banjir, dengan ketingiam air bervariasi, dan yang paling parah adalah di Dukuh Bugisan Kelurahan Panjang Wetan dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1,5 meter," ungkapnya, Minggu (27/1/2019).

Hingga saat ini, Kodim 0710/Pekalongan terus mengerahkan bantuan personel untuk membantu evakuasi warga yang hendak mengungsi daerah yang lebih aman.

"Untuk sementara pengungsi yang sudah berada di pengungsian antara lain berada di Kantor PMI kurang lebih 100 orang, dan di GOR Jetayu kurang lebih 76 orang. Dimungkinkan jumlah pengungsi akan bertambah karena banjir juga belum surut," bebernya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)