Diguyur Hujan Lebat, Prajurit TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado Berjibaku Bantu Korban Banjir

Sabtu, 28 Januari 2023 - 02:24 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Prajurit TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado Berjibaku Bantu Korban Banjir
Personel Lanud Sam Ratulangi Manado, dikerahkan membantu warga korban banjir. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Di bawah guyuran hujan lebat, para prajurit TNI AU dari Lanud Sam Ratulangi Manado, berjibaku membantu mengevakuasi korban banjir. Mereka berupaya membawa warga ke tempat yang lebih aman, untuk menghindari jatuhnya korban akibat banjir.



Salah satu titik evakuasi korban banjir adalah, warga yang tinggal di bantaran sungai di depan Rumah Sakit TNI AU Charles Suoth, Lapangan, Mapanget. Lokasi titik evakuasi korban banjir ini, berdekatan dengan Lanud Sam Ratulangi Manado.



Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, Kolonel Pnb. Muhammad Mujib mengaku, langsung memerintahkan Kadisops Lanud Sam Ratulangi Manado, Kolonel Pnb. Ade Fitra untuk turun tangan mengevakuasi warga dari terjangan banjir.



"Evakuasi dan bantuan medis langsung dilakukan oleh Rumah Sakit TNI AU Charles Suoth, yang dipimpin Kepala Rumah Sakit TNI AU Charles South, Rachmat Saleh," kata Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Manado, Letkol (Sus) Michiko Moningkey.

Aksi dramatis dilakukan prajurit TNI AU, saat berupaya mengevakuasi anak berkebutuhan khusus dari dalam rumahnya yang sudah tergenang banjir. Bocah tersebut akhirnya berhasil diselamatkan, dan dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Diguyur Hujan Lebat, Prajurit TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado Berjibaku Bantu Korban Banjir




"Anggota Lanud Sam Ratulangi Manado, juga menyalurkan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir," kata Michiko Moningkey. Sedangkan warga Lapangan, juga mendatangi Rumah Sakit TNI AU Charles Suoth, untuk pengobatan dan perawatan medis.

"Ada delapan kepala keluarga, atau sekitar 40 orang terkena dampak banjir yang menerjang sejumlah titik di Kota Manado. Banjir dipicu hujan lebat yang terjadi di awal Januari 2023 ini, tepatnya di sekitar Markas Komando Lanud Sam Ratulangi Manado, di Lapangan Mapanget," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)