Curah Hujan Tinggi, Dua Wilayah di Kota Manado Longsor

Senin, 14 Januari 2019 - 16:55 WIB
Curah Hujan Tinggi, Dua Wilayah di Kota Manado Longsor
Curah Hujan Tinggi, Dua Wilayah di Kota Manado Longsor
A A A
MANADO - Curah hujan tinggi yang melanda Kota Manado sejak semalam mengakibatkan terjadinya musibah tanah longsor di Kampung Tali, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Intensitas curah hujan yang masih tinggi membuat bagian dapur dari Keluarga Viki Yahya amblas.

Untung saja saat kejadian tidak ada orang yang berada di lokasi tersebut sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian diperkirakan sekitar Rp5 jutaan," ujar Lurah Tuminting, Rinto Sambuaga, Senin (14/1/2019).

Selain itu, longsor juga terjadi di Jalan Gowa, Kelurahan Sumompo lingkungan 2, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Lurah Sumompo, Hence Edwin Patimbano mengatakan hujan yang begitu deras beberapa hari ini dan tanah yang labil mengakibatkan tebing di atas Jalan Gowa longsor. "Longsor menutup sebagian badan jalan, sehingga arus lalu lintas sempat terganggu," ujar Patimbano.

Danramil 1309-01/Molas Kapten inf Rik E Kakunsi beserta Babinsa dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor seperti tanah dan bebatuan. "Kami menghimbau warga sekitar agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap cuaca hujan, dan antisipasi adanya longsor susulan," pungkas Patimbano.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)