Letkol (Mar) Bambang Adriantoro Jabat Danlanal Yogyakarta

Kamis, 10 Januari 2019 - 10:34 WIB
Letkol (Mar) Bambang Adriantoro Jabat Danlanal Yogyakarta
Letkol (Mar) Bambang Adriantoro Jabat Danlanal Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Yogyakarta di halaman Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan No 62 Yogyakarta, Kamis (10/1/2019). Letkol Mar Bambang Adriantoro menjabat Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Yogyakarta mengantikan pejabat lama Kolonel Laut (P) Aryo Delana.

Sebelumnya, Letkol Mar Bambang Adriantoro menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya. Sedangkan pejabat lama Kolonel Laut (P) Aryo Delana mendapat tugas baru sebagai Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) pangkalan utama TNI AL III Jakarta.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin dalam sambutannya mengatakan sertijab dalam suatu organisasi prajurit merupakan bagian dari pembinaan personel guna memberikan kesempatan dan peluang dalam mengembangkan karier prajurit serta mengaktualisasikan kemampuan konseptual guna mewujudkan kinerja dan hasil kerja yang semakin baik untuk kepentingan organisasi.

"Dengan Sertijab diharapkan dapat menciptakan pembaharuan lingkungan kerja dan semangat serta penyegaran pemikiran dalam mewujudkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Ini penting sebab Lanal Yogyakarta memilik tantangan tugas pengamanan dengan tingkat variatif kerawanan laut yang harus diwaspadai. Apalagi DIY juga sebagai destinasi pariwisata," kata Edwin.

Untuk itu pejabat baru harus segera menyesuaikan dengan tugas baru dengan meningkatkan integritas dan etika serta soliditas prajurit dimanapun bertugas. Letkol Mar Bambang Adrianto mengatakan selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembannya sekarang. “Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” ungkap alumni AAL 1997 itu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8290 seconds (0.1#10.140)