Dua Petinggi TNI AL Lakukan Fleet Commander Inspection di Koarmada Surabaya

Selasa, 06 Oktober 2020 - 12:33 WIB
loading...
Dua Petinggi TNI AL Lakukan Fleet Commander Inspection di Koarmada Surabaya
Laksamana Muda (Laksda) TNI Heru Kusmanto dan Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan, berada di KAL Bawean, Ujung Surabaya, Selasa (6/10/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Dua petinggi TNI Angkatan Laut melakukan inspeksi kapal-kapal perang yang tengah sandar di Pangkalan Koarmada II dalam Fleet Commander Inspection menggunakan KAL Bawean, Ujung Surabaya .

Keduanya yakni Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Heru Kusmanto dan penggantinya Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengatakan, Fleet Commander Inspection yang dilakukan sehari menjelang sertijab tersebut merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Kegiatan ini dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

"Tradisi ini digelar menjelang pergantian jabatan Kepala Staf Angkatan Laut maupun pada saat pergantian Panglima Komando Armada," katanya.

Dalam kesempatan ini, Laksda TNI Heru Kusmanto menyampaikan rasa bangganya pada seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut yang tengah beroperasi di penjuru perairan NKRI maupun yang sedang beroperasi di luar negeri. Amanat tersebut disampaikan melalui radio telekomunikasi yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut.

Ia berharap, seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya, yaitu Laksda TNI ING Sudihartawan sebagai Pangkoarmada II. (BACA JUGA: Presiden Pimpin Upacara HUT TNI Ke-75 di Istana Negara)

Pangkoarmada II juga memohon maaf kepada seluruh jajaran yang selama ini dipimpinnya.

“Dari hati yang tulus saya mohon maaf jika ada salah dan kekhilafan selama kepemimpinan saya sebagai Pangkoarmada II. Saya mohon diri dan mohon doa restunya untuk mengemban tugas selanjutnya. Sampai jumpa di medan bhakti selanjutnya, demi TNI AL, TNI, bangsa dan negara," tandasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)