Bupati Kobar Jenguk Bayi Tanpa Batok Kepala di Rumak Sakit

Selasa, 08 Januari 2019 - 14:12 WIB
Bupati Kobar Jenguk Bayi Tanpa Batok Kepala di Rumak Sakit
Bupati Kobar Jenguk Bayi Tanpa Batok Kepala di Rumak Sakit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Nurhidayah bersama Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menjenguk bayi malang yang lahir tanpa batok kepala di RSUD Sultan Imanuddin (SI) Pangkalan Bun, Selasa (8/2/2019) siang.

Bayi bernama Rahmad Hidayat (3 hari) saat ini dirawat intensif di ruang perawatan khusu NICU di gedung Perinatologi RSUD SI. "Saya ke sini dengan bapak Gubernur ingin melihat langsung bayi Rahmad yang tidak memiliki batok kepala. Apalagi ini dari keluarga miskin, jadi terkait biaya pengobatan akan ditanggung pemerintah 100%. Pihak kelurga jangan takut dan memikirkan biayanya," ujar bupati usai menjenguk.

Ia berharap bayi Rahmad bisa ditangani secara maksiml di rumah sakit. Meski prosentase bertahan hidup cukup kecil, namun pihak rumah sakit akan berjuang sekuat tenaga. "Kata dokternya tadi memang kemungkinan kecil untuk dapat hidup lama. Tapi kira harus tetap berusaha maksimal," katanya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fachruddin mengatakan, saat ini setelah satu hari dirawat di rumah sakit, kondisi sang bayi masih dalam kondisi stabil dan sehat.

Namun berdasarkan sejumlah kasus di Indonesia bahkan dunia, bayi yang lahir tanpa batok kepala tidak bisa bertahan hidup lama. "Sebab kepala itu organ vital yang di dalamnya otak. Jika tanpa pelindung maka akan rentan dengan masuknya bakteri atau virus. Jadi kemungkinan hidup itu sangat kecil. Tapi kita tetap berusaha maksimal. Semua ditentukan tuhan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9840 seconds (0.1#10.140)
pixels