Dua Wisatawan Ditemukan Tewas di Perairan Nias Utara

Jum'at, 04 Januari 2019 - 22:57 WIB
Dua Wisatawan Ditemukan Tewas di Perairan Nias Utara
Dua Wisatawan Ditemukan Tewas di Perairan Nias Utara
A A A
NIAS - Sempat dinyatakan hilang, dua wisatawan asal Nias Selatan ditemukan tewas di Perairan Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis 3 Januari 2019. Kedua wisatawan yang meninggal dunia itu yakni, Kris Jun Gulo (22) dan Charis Sincere Dalasmar Gulo (16).

Informasinya kedua korban yang merupakan abang beradik itu berwisata di Pantai Otak Tureloto, Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. "Korban ditemukan sekitar 300 meter dari pinggir Pantai Tureloto tadi jam 09.35 WIB," terang Petugas SAR Nias, Tonggor Gultom kepada wartawan, Jumat (4/1/2019).

Tonggor mengatakan, Kris dan Chris dinyatakan hilang saat berenang di Perairan Kabupaten Nias Utara. Kedua warga Nias Selatan ini berlibur bersama enam temannya, yakni Hanes Halawa, Andi Santo Zalukhu, Andi Putrajaya Waruwu, Noverianus Lase, Sudirman Halawa, dan Orianus Halawa.

Kedua korban bersama keenam temannya naik perahu yang dikemudikan Suryanto Gulo. Mereka menuju Pasir Putih (timbunan) yang jaraknya sekitar 200 meter dari tepi pantai. "Sekitar 40 menit bermain di Pasir Putih, kedelapan wisatawan asal Nias Selatan ini kembali dijemput perahu. Di tengah perjalanan, kedua korban dan tiga temannya melompat ke air," ungkapnya.

Mereka sebelumnya memang sepakat untuk berenang ke tepi pantai. Andi Putrajaya Waruwu, Sudirman Halawa, dan Orianus Halawa memilih tidak ikut berenang. Mereka tetap ikut perahu hingga ke pantai.

Setelah perahu tiba di pinggir pantai, kedua korban beserta 3 temannya tidak kunjung sampai. Sudirman meminta agar perahu kembali untuk menjemput mereka. "Tapi korban tidak ditemukan lagi, sedangkan 3 teman lainnya ternyata masih berenang dan selanjutnya naik ke atas perahu," jelasnya.

Petugas SAR melakukan pencarian, namun kedua korban tidak juga ditemukan. Mereka akhirnya ditemukan Jumat (4/1/2019) pagi dalam kondisi meninggal dunia. "Jasad keduanya sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk proses selanjutnya," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)