5 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Longsor Sibaganding Simalungun

Kamis, 03 Januari 2019 - 08:44 WIB
5 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Longsor Sibaganding Simalungun
5 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Longsor Sibaganding Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Material longsor yang mengganggu kelancaran lalulintas di Jalan Nasional Parapat-Pematangsiantar di Desa Sibaganding,Kecamatan Girsang Sipanganbolon akan dibersihkan hari ini, Kamis (3/1/2019) dengan mengerahkan sekitar 4 sampai 5 alat berat. Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon, Doni Sinaga mengatakan, pembersihan dilakukan dengan mengerahkan alat berat dari Pemkab Simalungun, dan Dinas PU Provinsi Sumatera Utara.

Arus lalulintas menurut Doni akan diatur 2 jam sekali dibuka tutup namun warga yang akan menuju Parapat atau Pematangsiantar lebih dihimbau untuk melintas jalan alternatif.

"Direncanakan pembersihan material longsor yang masih tersisa di jalan nasional Sibaganding akan dilakukan total hari ini,dan arus lalulintas diatur 2 sekali dibuka tutup namun warga yang akan ke Parapat atau Pematangsiantar lebih diimbau untuk melalui jalan alternatif," kata Doni.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan juga menyampaikan imbauan selama pekerjaan pembersihan sebaiknya warga atau pengguna jalan tidam melintasi ruas jalan yang longsor dan lebih baik melalui jalan alternatif untuk menuju Parapat atau Kota Pematangsiantar.

"Sebaiknya warga tidak melintas lokasi jalan yang yang akan dibersihkan,sehingga pembersihan material longsor bisa cepat dan lancar dilakukan," ujar Liberty.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2335 seconds (0.1#10.140)