Bus ALS dan Mobil Boks Tabrakan, Kondektur Tewas

Senin, 31 Desember 2018 - 22:04 WIB
Bus ALS dan Mobil Boks Tabrakan, Kondektur Tewas
Bus ALS dan Mobil Boks Tabrakan, Kondektur Tewas
A A A
MANDAILING NATAL - Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) bernopol BK 7547 DJ dan mobil boks bernopol BB 8862 LF terlibat tabrakan maut di Jalan Lintas Sumatera, kilometer (Km) 11-12, Senin (31/12/2018). Kecelakaan yang terjadi di Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintas, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, merenggut nyawa kondektur bus.

Kondektur Bus ALS, Untung Siregar, warga Panti, Sumatera Barat, tewas karena mengalami luka cukup parah. Untung meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Panyabuangan. Selain itu, satu penumpang, Rahmad Nasution, warga Kota Padangsidimpuan, mengalami luka memar pada bagian kaki. "Korban tewas dan luka satu orang," ujar Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandy.

Herliandy menjelaskan, berdasarkan penyelidikan awal, peristiwa itu terjadi pada saat mobil boks yang dikemudikan oleh Rahmat Ardyantama, datang dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Panyabungan, tiba-tiba mengambil jalan ke arah kanan. Saat yang bersamaan, bus ALS yang dikemudikan Sudirnan (40), datang dari arah yang berlawanan langsung menabrak bagian belakang mobil boks.

"Mobil boks mengambil arah ke kanan, sehingga Bus ALS yang datan dari arah Panyabungan langsung menabrak bagian belakang mobil boks itu," ujarnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil boks mengalami ringsek bagian belakang sebelah kanan. Sedangkan mobil bus ALS mengalami pecah kaca depan."Kerugian materiil capai Rp10 juta," tutur Herliandy.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)