Sambut Pergantian Tahun, Pemerintah Provinsi Banten Gelar Istigosah

Senin, 31 Desember 2018 - 13:19 WIB
Sambut Pergantian Tahun, Pemerintah Provinsi Banten Gelar Istigosah
Sambut Pergantian Tahun, Pemerintah Provinsi Banten Gelar Istigosah
A A A
SERANG - Pemprov Banten melalui surat edaran Sekda Provinsi Banten menghimbau kepada seluruh ASN, ormas, masyarakat umum serta stakeholder di Banten untuk ikut melaksanakan istigosah yang diinisiasi Pemprov Banten.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Senin (31/12/2018) menyebutkan, istigosah dimaksudkan sebagai keprihatinan atas kejadian musibah tsunami di wilayah Banten dan Lampung beberapa hari yang lalu.

"Mari kita bersama bahu membahu saling membantu baik materil maupun doa semoga para korban bencana tsunami ditempatkan di sisi Allah Swt, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan semoga amal ibadahnya diterima," kata Ketua DPRD Provinsi Banten H Asep Rahmatullah.

Dia berharap momen perayaan pergantian tahun dapat diisi dengan hal yang prositif, banyak berdoa semoga di tahun yang baru nanti tidak terjadi lagi tsunami ataupun bencana yang terjadi di Banten dan di Indonesia pada umumnya.

Hal senada dikatakan Usep Setiana, pegiat kemanusiaan asal Lebak. Dia berharap semua elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam membantu sesama yang tengah mengalami kesulitan.

"Kami sangat menyambut baik rencana Pemprov Banten mengadakan istigosah. Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur Banten H Wahidin Halim yang sangat konsen dan responsif sekali terhadap musibah ini sehingga seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten untuk mendoakan saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah tsunami ini," kata Usep.

Istigosah dan salat ghaib untuk korban bencana akan dipusatkan di mesjid Al Bantani KP3B Palima Kita Serang, yang akan dilaksanakan menjelang pergantian tahun baru, yaitu Senin 31 Des 2018. Diawali dengan salat magrib berjamaah.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)