Duh, Logistik Pemilu 2019 di Pangandaran Rentan Rusak

Rabu, 26 Desember 2018 - 20:50 WIB
Duh, Logistik Pemilu 2019 di Pangandaran Rentan Rusak
Duh, Logistik Pemilu 2019 di Pangandaran Rentan Rusak
A A A
PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran belum memiliki gudang logistik yang representatif.

Kepala Sub Bagian Umum KPU Pangandaran Imam Mustofa Kamal mengatakan, saat ini KPU Pangandaran menyimpan logistik Pemilu 2019 di gudang yang statis. "Idealnya logistik Pemilu 2019 disimpan di gudang yang dinamis," kata Imam.

Gudang penyimpanan logistik yang statis hanya bisa untuk menyimpan kotak surat suara dan logistik lainnya dalam kondisi belum diseting.

Untuk gudang dinamis sudah bisa digunakan untuk menyimpan kotak surat suara yang sudah diseting dan bisa dijadikan tempat sortir kertas surat suara. "Sedangkan kotak surat suara yang bakal diseting untuk kebutuhan Pemilu 2019 di Kabupaten Pangandaran sebanyak 6.750 kotak," tambahnya.

Agar keberadaan logistik yang tersimpan di gudang penyimpanan aman dari jamur juga harus dilakukan perawatan dengan cara pumigasi. "Saat ini untuk menjaga logistik agar tidak diserang kecoa dan tikus hanya menggunakan kamper," papar Imam.

Imam memaparkan, untuk gudang yang dirawat melalui perawatan pumigasi harus ruangan yang tertutup total, sedangkan gudang yang saat ini digunakan bagian atasnya terbuka. "Kami hawatir dengan kondisi gudang seperti ini apalagi jika terjadi hujan angin karena rawan atap gudang terlepas," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)