Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Dairi Bertambah Jadi 7 Orang

Rabu, 19 Desember 2018 - 19:05 WIB
Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Dairi Bertambah Jadi 7 Orang
Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Dairi Bertambah Jadi 7 Orang
A A A
DAIRI - Jumlah korban hilang pascabanjir bandang di Desa Longkotan dan Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumut kini bertambah menjadi 7 orang. Sebelumnya terdata hanya 5 orang.

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara telah melakukan pendataan kembali. Kini jumlah korban dinyatakan bertambah menjadi 7 orang.

Selain bertambahnya jumlah korban jiwa yang dinyatakan hilang, petugas BPBD juga masih terus mendata jumlah rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir bandang. Hingga kini terdata puluhan hektare lahan pertanian dan perkebunan warga rusak parah maupun ringan.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, Tagana, TNI dan Polri terus melakukan pencarian ke tujuh korban yang dinyatakan hilang dibawa arus banjir bandang.

Bahagia Ginting, Kepala BPBD Kabupaten Dairi mengatakan, untuk pencarian hari ini tim SAR gabungan mengerahkan 42 personel yang dibagi menjadi dua tim untuk melakukan pencarian di lokasi banjir bandang.

“Banjir bandang yang menerjang Desa Longkotan dan Desa Bongkaras terjadi pada Selasa sore yang mengakibatkan 7 orang hilang dan merusak puluhan hektare lahan pertanian dan kebun warga,” kata Bahagia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1460 seconds (0.1#10.140)