Mobil Avanza Terjun ke Laut Jayapura, Satu Keluarga Tewas

Minggu, 25 November 2018 - 15:15 WIB
Mobil Avanza Terjun ke Laut Jayapura, Satu Keluarga Tewas
Mobil Avanza Terjun ke Laut Jayapura, Satu Keluarga Tewas
A A A
JAYAPURA - Sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi DS 1552 AZ terjun ke laut, di Dermaga Peti Kemas, Pelabuhan Laut Jayapura, Papua Sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 23.00 WIT.

Satu keluarga tewas dalam peristiwa tragis itu. Korban merupakan anggota polisi yang membawa istri dan dua anaknya dalam mobil tersebut.Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian di ujung dermaga peti kemas pelabuhan laut Jayapura, sekitar pkl 22.30 Wit, korban datang ke pelabuhan laut Jayapura dan memarkir kendaraan di dekat tangga kapal KM Tanto Express yang sedang melaksanakan bongkar muat di dermaga peti kemas pelabuhan laut Jayapura.
Karena posisi parkir mobil berada di area kerja (tempat putar kendaraan tronton yang memuat kontainer) sehingga sejumlah buruh TKBM meminta korban untuk memindahkan mobil dan keluar dari dermaga peti kemas karena sedang aktivitas bongkar muat.

Sekitar pkl 23.00 Wit, saat mobil berusaha memutar dan diduga sang sopir tidak melihat tepi dermaga, sehingga mobil tersebut terjun ke laut.

Melihat kejadian itu, karyawan PT Pelindo bernama Fardan yang sedang kerja sift melapor ke Polsek KPL Jayapura. Kemudian petugas Polsek KPL Jayapura yang dipimpin Pawas Ipda Harmin bersama Tim Charli dan Waka Polres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto didampingi Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo datang ke TKP melakukan pertolongan.

Sekitar pukul 00.30 Wit, dua anak korban berhasil dievakuasi dari laut dalam keadaan meninggal dunia. Pukul 00.50 Wit, mobil korban berhasil dievakuasi ke atas dermaga peti kemas dengan menggunakan alat berat jenis kalmar milik PT Tanto.

Saat ini, keempat korban berada di RS Bhayangkara. Identitas korban, sopir mobil yang juga anggota polisi Indra Gunawan Wibisono, Anggota Polri (BNN Provinsi Papua); Asty (ibu rumah tangga), dan anak korban Javier Hafizh Fathoni dan Ajeng Qirani Auristela Madina.
Mobil Avanza Terjun ke Laut Jayapura, Satu Keluarga Tewas
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0248 seconds (0.1#10.140)