Workshop Pembuatan Laboratorium Industri Animasi di Universitas AMIKOM

Kamis, 22 November 2018 - 13:19 WIB
Workshop Pembuatan Laboratorium Industri Animasi di Universitas AMIKOM
Workshop Pembuatan Laboratorium Industri Animasi di Universitas AMIKOM
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Amikom Yogyakarta bekerjasama dengan Anggota Konsorsium CORIS (Cooperation Research Inter University) dan NERIS (Network Research Inter University) mengadakan workshop pembuatan laboratorium industri animasi, Senin (19/11/2018).

Workshop di Kelas Pascasarjana Universitas Amikom dan diikuti beberapa perwakilan dari perguruan tinggi yang tergabung dalam Konsorsium CORIS dan NERIS.

Workshop terdiri dari 3 sesi dengan narasumber yang sudah lama berkecimpung dalam industri animasi. Mereka antara lain Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, produser Battle of Surabaya, Prof. Dr. M. Suyanto.

Prof. Dr. M. Suyanto memberikan materi tentang bagaimana caranya membuat film animasi kelas dunia. Lalu pada sesi kedua hadir Chief Operasional Officer MSV Studio, Adi Djayusman yang berbagi tentang teknologi yang digunakan dalam Industri Animasi.

Sesi Terakhir, IT Division Manager MSV Studio, Ahmad Sa'di, yang memberikan materi tentang infrastruktur dan hal-hal yang dibutuhkan dalam membangun laboratorium industri animasi.

Workhop diharapkan mampu menambah ilmu kepada peserta untuk diaplikasikan dalam mengembangkan laboratorium industri animasi di kampusnya masing-masing.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)