AMIKOM Jadi Tuan Rumah Road to Festival Film Indonesia 2018

Kamis, 22 November 2018 - 13:17 WIB
AMIKOM Jadi Tuan Rumah Road to Festival Film Indonesia 2018
AMIKOM Jadi Tuan Rumah Road to Festival Film Indonesia 2018
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Amikom Yogyakarta menjadi tuan rumah Road to Festival Film Indonesia (FFI) 2018 untuk wilayah Yogyakarta. Agenda ini merupakan salah satu dari dua roadshow untuk menyambut FFI 2018. Selain di Yogyakarta (23-24 Nov) agenda ini juga diadakan di Manado (30 Nov-1 Des).

Road to FFI 2018 Edisi Jogja ini sendiri merupakan kolaborasi antara Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Badan Perfilman Indonesia, Pusbang Film Kemendik-bud, dan Universitas Amikom Yogyakarta

Roadshow FFI 2018 di Universitas AMIKOM Yogyakarta menghadirkan beragam agenda menarik bagi para pecinta film indonesia. Mulai dari pameran foto-foto dokumentasi FFI dari masa ke masa, replika Piala Citra, dan poster film-film Indonesia. Ada pula coaching clinic membuat film, acting profesional, talkshow film, hingga meet and greet dengan aktor film Indonesia.

Talkshow dan meet and greet menghadirkan aktor aktris kenamaan Indonesia, antara lain Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy, dan Marcela Zalianty.

FFI merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia yang digagas sebagai barometer bagi dunia perfilman Indonesia. Berbeda dari gelaran-gelaran sebelumnya yang hanya terfokus pada program penghargaan tahunan, FFI kini menjadi sebuah entitas yang beroperasi sepanjang tahun dan kerjanya berfokus pada usaha-usaha meningkatkan kualitas film Indonesia untuk memperkuat sisi budaya dan estetika film.

Tema yang diusung FFI 2018 ini adalah “Membangun Kekayaan Narasi Film Indonesia”,Itulah kenapa acara Road to FFI 2018 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk, seperti : kanonisasi film Indonesia, pelatihan tingkat pakar (master class), kolaborasi komunitas, literasi dan apresiasi publik.

Malam malam anugerah Festival Film Indonesia 2018 ini sendiri akan dilangsungkan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang. FFI juga sudah meny-iapkan 23 Piala Citra berlapis emas yang akan diberikan kepada para pemenang FFI 2018.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)