Polres Raja Ampat Siapkan Pengamanan Jelang Rakernas MUI

Rabu, 21 November 2018 - 17:24 WIB
Polres Raja Ampat Siapkan Pengamanan Jelang Rakernas MUI
Polres Raja Ampat Siapkan Pengamanan Jelang Rakernas MUI
A A A
WAISAI - Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf A Rodja, Rabu (21/11/2018), siap mengamankan Rakernas Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan digelar di Gedung Pari, Waisai, Raja Ampat, Kamis (22/11/2018) besok.

Dalam arahannya, Kapolda menekankan beberapa hal terkait Operasi Mantap Brata Mansinam 2018 dan 2019 menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Kapolda juga melaksanakan pengecekan terkait kesiapan pengamanan rakernas MUI di Gedung Pari.

“Semua anggota Polri harus menampilkan tampang yang rapi, baik, dan benar sesuai aturan yang berlaku,” tegas Brigjen Pol Rudolf A Rodja.

Sehari menjelang pelaksanaan Rakernas MUI ke-IV, jajaran Polres Raja Ampat sudah mulai melakukan persiapan pengamanan. Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan, sebanyak 185 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara Rakernas MUI selama 2 hari dengan titik fokus lokasi gedung PCC dan penginapan para peserta.

“Walaupun sudah sering melaksanakan pengamanan pejabat negara bahkan hingga VVIP, kita harus tetap melaksanakan tugas dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo.

Dikatakannya, salah satu Cawapres telah dipastikan hadir yakni KH Ma’aruf Amin. Selain tim pengamanan Rakernas MUI juga akan ditambah Operasi Mantap Brata Mansinam 2019.

“Nantinya sebagian personel Brimob Polda Papua Barat akan bergabung dengan pengawal pribadi Cawapres nomor urut 1 yakni KH Ma’aruf Amin yang akan tiba besok pagi di Bandara Marinda,” imbuhnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)