Penanganan Longsor Jalan Nasional di Sungai Penuh Tak Maksimal

Senin, 19 November 2018 - 11:29 WIB
Penanganan Longsor Jalan Nasional di Sungai Penuh Tak Maksimal
Penanganan Longsor Jalan Nasional di Sungai Penuh Tak Maksimal
A A A
SUNGAI PENUH - Setelah diguyur hujan deras, jalan nasional Sungai Penuh, Jambi menuju Tapan, Sumatera Barat, tepatnya di KM 35 puncak Sungai Penuh sejak Sabtu 17 November 2018 tertimbun longsor. Sampai saat ini warga dan aparat masih berada di lokasi membantu beberapa kendaraan yang masih terjebak longsor.

Belum satu pun alat berat diturunkan ke lokasi bencana, sehingga banyak kendaraan terjebak di lokasi longsor tersebut. Bahkan beberapa kendaraan ada yang balik arah, dan ada juga yang berusaha menerobos lumpur material longsor.

Warga dan aparat berusaha melakukan upaya dengan alat seadanya untuk mengevakuasi kendaraan yang terperosok dalam lumpur. Syahrial, seorang pengguna jalan mengatakan, sudah semalaman menunggu adanya alat berat datang untuk membersihkan material longsor.

"Sampai saat ini tidak ada satu pun alat berat turun membantu membersihkan material longsor, sehingga kami terpaksa melintasinya.Beruntung ada aparat TNI dan Polri yang membantunya, dengan alat seadanya," terang Syahrial.

Sementara itu, Kapospol Puncak Aiptu Dahril mengatakan, saat ini masih banyak kendaraan yang terjebak longsor, terutama kendaraan besar. Untuk kendaraan kecil menerobos material longsor yang ketinggian lumpurnya mencapai 30 hingga 40 centimeter.

“Sampai saat ini memang belum satu pun alat berat didatangkan untuk membersihkan material longsor. Padahal kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak terkait," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8852 seconds (0.1#10.140)