Kunjungi Bintan, Menteri Pariwisata Hadiri Appreciation Night

Rabu, 14 November 2018 - 15:50 WIB
Kunjungi Bintan, Menteri Pariwisata Hadiri Appreciation Night
Kunjungi Bintan, Menteri Pariwisata Hadiri Appreciation Night
A A A
BINTAN - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Kabupaten Bintan, Kepri. Kunjungannya dalam rangka menghadiri Appreciation Night, Top Indian Wholesselrer's Familiarization in Collaboration with Scoot yang digelar di Bintan Lagoon Resort (BLR), Selasa (13/11) malam.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan dirinya sangat mengapresiasi program yang dianggapnya sebagai salah satu langkah strategis dalam upaya mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), terutama di wilayah cross border di Kepri.

"Kepri dekat dengan negara Singapura dan Malaysia. Bahkan ada 15,5 juta wisatawan yang datang ke Singapura setiap tahunnya. Singapura bisa menjadi akses penghubung buat turis mancanegara untuk masuk ke Indonesia melalui Kepri. Secara budaya, India juga cukup dekat dengan Indonesia. Dan secara jarak, juga tidak terlalu jauh. Jika ditempuh dengan udara, India-Indonesia hanya 7-8 jam saja," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sambutannya memaparkan capaian kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Bintan. Dimana, sektor wisata merupakan salah satu sektor andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan sebagai sumber PAD.Dirinya mengatakan, sampai September 2018, kenaikan jumlah wisman ke Kabupaten Bintan naik berkisar 36 persen. Kenaikan, persentase kunjungan wisman ke Bintan lebih dikarenakan rutinitas trip Kapal Pesiar Genting Dreams yang melintasi perairan OPL di Bintan.
"Kita sangat berterima kasih, karena kunjungan Pak Menteri Pariwisata ke Bintan menunjukkan bahwa Kementerian Pariwisata sangat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Bintan. Saat ini beberapa sektor infrastruktur pariwisata juga terus dibangun, 2019 kita harapkan Bandara Busung bisa selesai, sehingga transportasi udara dari Singapura serta India ke Bintan lebih mudah," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)