4.425 Pelamar CPNS Kota Salatiga Jalani Seleksi Lanjutan

Kamis, 08 November 2018 - 20:15 WIB
4.425 Pelamar CPNS Kota Salatiga Jalani Seleksi Lanjutan
4.425 Pelamar CPNS Kota Salatiga Jalani Seleksi Lanjutan
A A A
SEMARANG - Sebanyak 4.425 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga yang telah dinyatakan lolos secara administratif mengikuti seleksi CPNS di GOR Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang. Para pelamar CPNS tersebut terbagi ke dalam 5 sesi yang dilaksanakan pada 8-9 November 2018.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga Muthoin mengatakan, sebanyak 4.425 pelamar CPNS tersebut memperebutkan 284 formasi yang tersedia. "Seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang seleksi CPNS untuk 10 kabupaten/kota dan juga Pemprov Jateng dipusatkan di tempat ini. Untuk kota Salatiga, total pelamar adalah 4.425 untuk 284 formasi yang tersedia," kata Muthoin saat memantau seleksi CPNS Kota Salatiga di GOR Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (8/11/2018).

Dia menjelaskan, para peserta diharuskan melewati beberapa tahapan sebelum tes yang diampu langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Yogyakarta. Tahapan tersebut adalah mengisi daftar hadir, mengambil pin/password, kemudian mendengarkan pengarahan tentang petunjuk pengisian computer assisted test (CAT).

Saat seleksi, peserta hanya boleh membawa kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan kartu tes. Peserta dilarang membawa tas, telepon seluler, jam tangan dan lain-lain. Mereka diharuskan melewati metal detector untuk memastikan hal tersebut.

"Untuk itu, panitia telah menyediakan penitipan. Setelah dapat informasi dari BKN bahwa ruang tes telah siap, maka peserta untuk 1 sesi, yaitu sebanyak 1.000 orang diarahkan ke ruang tes yang diampu langsung oleh BKN," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia seleksi dan pihak terkait. "Saya juga memberikan apresiasi kepada para peserta CPNS Kota Salatiga karena meskipun antusiasme peserta sangat tinggi, tapi pelaksanaan seleksi dapat berlangsung secara tertib dan aman," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9398 seconds (0.1#10.140)