Rekrutmen CPNS Salatiga Tunggu Persetujuan Pusat

Kamis, 08 April 2021 - 12:55 WIB
loading...
Rekrutmen CPNS Salatiga Tunggu Persetujuan Pusat
Suasana Kantor Pemkot Salatiga. Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga telah mengusulkan sebanyak 142 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 209 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB). Hanya, sejauh ini belum ada persetujuan dari pemerintah pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Salatiga, Mustain Suraji menyatakan, pihaknya masih menunggu pemerintah pusat terkait persetujuan jumlah formasi dan pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK. "Sampai saat ini belum kami masih menunggu persetujuan pemerintah pusat," katanya, Kamis (8/4/2021).

Sebagian besar formasi CPNS dan PPPK yang diusulkan adalah tenaga teknis. Diharapkan usulan tersebut bisa disetujui karena saat ini Pemkot Salatiga mengalami kekurangan pegawai.

Dia menjelaskan, usulan CPNS diprioritaskan tenaga teknis. Selain itu, juga diusulkan pula tenaga teknis yang statusnya PPPK sebanyak 63 formasi. "Sedangkan tenaga kesehatan dan guru diusulkan di jalur PPPK masing- masing 26 dan 120 formasi," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)