3 Komplotan Perampok Emas Ditembak, 7 Kg Emas Disita Polisi

Rabu, 07 November 2018 - 22:20 WIB
3 Komplotan Perampok Emas Ditembak, 7 Kg Emas Disita Polisi
3 Komplotan Perampok Emas Ditembak, 7 Kg Emas Disita Polisi
A A A
SURABAYA - Komplotan perampokan toko emas di Sumenep Madura senilai Rp3,7 miliar berhasil dibekuk Unit Jatranras Ditreskrimum Polda Jatim, Rabu (7/11/2018). Tiga dari empat tersangka ditembak karena melawan petugas. Para pelaku adalah Satiin, Odi, Jasim dan Kosin, semuanya merupakan warga Bangkalan, Madura, Jatim.

Dalam aksinya komplotan ini terbilang sadis karena tega melukai korbanya bahkan mereka membawa senjata api dan senjata tajam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo mengatakan, para komplotan spesialis toko emas ini biasa beroperasi di Pulau Madura.

Terakhir mereka beraksi di sebuah toko emas milik Slamet Haryanto warga Jalan Raya Abu Bakar Sidiq Desa Pasongsongan Sumenep pada Selasa 9 Oktober 2018 lalu.

“Modusnya pelaku membuntuti korban usai menjaga toko emas di pasar. Lalu saat korban pulang dengan membawa barang daganganya setelah tiba di jalanan sepi pelaku beraksi dan membacok korban serta menodongkan pistol. Pelaku berhasil membawa emas seberat 7 kilogram senilai Rp3 miliar,” kata dia.

Usai mendapatkan hasil rampokan keenam pelaku langsung membagi emas hasil rampokannya tanpa menggunakan timbangan. Salah satu pelaku yang juga residivis bahkan menggunakan uang hasil penjualan emas untuk membangun rumah.

“Kini akibat perbuatannya keempat pelaku harus mendekam di tahanan Polda Jatim. Sementara dua pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran petugas,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)