Kurang dari 2 Jam, Perampok Toko Emas di Mojokerto Berhasil Dibekuk

Senin, 06 Juni 2022 - 13:43 WIB
loading...
Kurang dari 2 Jam, Perampok Toko Emas di Mojokerto Berhasil Dibekuk
Polresta Mojokerto berhasil membekuk terduga pelaku perampokan toko emas Pribadi Baru di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.Foto/ist
A A A
MOJOKERTO - Dalam waktu kurang dari dua jam, Polresta Mojokerto berhasil membekuk terduga pelaku perampokan Toko Emas Pribadi Baru di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya dikejar masyarakat dan petugas dari Polsek Jetis di kawasan hutan jati Watu Blorok, tepatnya di dekat wisata Bukit Kayoe Putih.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengungkapkan, aksi perampokan ini terjadi hari Senin (6/6/22) sekitar pukul 07.30 WIB. Pelaku membawa sepeda motor matic tersebut datang ke toko emas yang berada di perempatan Kupang.

Baca juga: Mencekam! Sepasang Kekasih Dihajar Massa Usai Tertangkap Mencuri Motor Petani

"Dengan membawa martil, pelaku memukul kaca etalase dan mengambil perhiasan emas. Ada sekitar 15 perhiasaan emas dibawa kabur pelaku ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor,” katanya, Senin (6/6/2022).

Setelah aksi perampokan tersebut, petugas dari Polsek Jetis datang ke lokasi dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi di lokasi kejadian. "Terduga pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. Barang bukti yang kami amankan 15 gelang emas dan satu unit sepeda motor berikut STNK," ujarnya.

Sementara itu, salah satu karyawan toko emas Pribadi Baru, Samud mengatakan, aksi pelaku yang dilakukan seorang diri ini diketahui masyarakat. Sehingga masyarakat langsung berusaha mengejar pelaku yang lari ke arah hutan jati. "Kejadian perampokan tersebut dilaporkan ke Polsek Jetis," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)