DPRD Setujui Pengunduran Diri Bupati Indramayu Anna Shopanah

Rabu, 07 November 2018 - 15:26 WIB
DPRD Setujui Pengunduran Diri Bupati Indramayu Anna Shopanah
DPRD Setujui Pengunduran Diri Bupati Indramayu Anna Shopanah
A A A
INDRAMAYU - DPRD Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menggelar rapat paripurna, Rabu (7/11/2018), menyusul pengunduran diri Anna Shopanah dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu. Meski Anna tidak hadir dalam sidang tersebut, tapi DPRD menyetujui keputusan mengundurkan dirinya.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat. DPRD sendiri telah menerima surat pengunduran diri Anna Shopanah dari jabatan Bupati Indramayu, Senin (5/11/2018). Dalam surat itu disebutkan bahwa alasan pengunduran diri Anna adalah untuk mengurus keluarga. Anna takut tidak menjalankan tugas dengan baik selama menjadi bupati.

Menyikapi surat tersebut, 43 Anggota DPRD Indramayu yang hadir dalam rapat paripurna menerima dan menyetujui keputusan mengundurkan diri Anna Shopanah. DPRD hari ini juga akan meneruskan surat pengunduran diri tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Barat.

“Selanjutnya, finalisasi ada di tangan Kemendagri. Tinggal menunggu hasil keputusan Kemendagri,” kata Taufik Hidayat usai rapat paripurna.

Sementara itu, Sekda Indramayu Akmad Bactiar menegaskan pelayanan birokrasi kepada masyarakat tidak terganggu pascamundurkan Anna Shopanah dari kursi bupati. Sebab, seluruh anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) telah dibahas. “Tidak ada persoalan dalam APBD 2019 mendatang,” katanya. (Baca Juga: Bupati Anna Shopanah Mengundurkan Diri karena Ingin Mengurus Keluarga(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)