Pemkab Jayapura Luncurkan Website Kampung

Sabtu, 03 November 2018 - 14:50 WIB
Pemkab Jayapura Luncurkan Website Kampung
Pemkab Jayapura Luncurkan Website Kampung
A A A
JAYAPURA - Pemkab Jayapura meluncurkan website kampung di distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Jumat (2/11/2018). Sejak awal tahun ini Pemkab Jayapura memang melaksanakan program website. Website yang sudah mengudara adalah http://sabronyaru.kampungjayapurakab.id/. Website ini untuk mengekspos kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah dan masyarakat kampung.

Melalui Dinas Informasi dan Komunikasi, Pemkab Jayapura memberikan pelatihan pada kader kampung sekaligus membuka website kampung. Untuk peluncuran di distrik Sentani Barat peluncuran dihadiri Kepala Distrik Sentani Barat, Sekretaris Diskominfo, Kabid IKP Diskominfo, Kepala Kampung, Admin Website, Ketua Relawan Relawan TIK, Pengurus Dewan TIK Provinsi Papua, Koordinator Yayasan Indonesia Cerdas, kepala kampung, Bamuskam, tokoh pemuda, adat, agama dan perempuan.

Peluncuran website kampung sekaligus peluncuran sosial media resmi kampung-kampung di distrik Sentani Barat. Setiap kampung memiliki akun sosial media mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan whatsapp.

Peluncuran tersebut lanjutan dari pelatihan yang digelar pada Februari yang lalu. Waktu itu kader kampung se-distrik Sentani Barat, kampung Sabron Yaru, Sabron Sari, Dosay, Waibron, dan Maribu masing-masing mengirim dua orang untuk mengikuti pelatihan website di Kantor Dinas Informasi dan Komunikasi, Pemkab Jayapura.

M. Sambodo Samiyana selaku Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Jayapura, menuturkan bahwa pelatihan diharapkan supaya kampung Jayapura dapat mengekspos situasi, keadaan dan apa saja yang terjadi di kampung. "Misalnya potensi kampung dan program atau kegiatan pemerintah kampung supaya kampung Jayapura tidak kalah dengan kampung-kampung yang ada di luar Papuam” ujar Sambodo.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)