alexametrics

PKK Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Terkena Dampak Covid 19

loading...
PKK Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Terkena Dampak Covid 19
Tim pengurus PKK Kabupaten Jayapura telah menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang terkena dampak covid 19. Bantuan ini untuk meringankan beban korban dalam menghadapi musibah banjir beberapa waktu lalu dan pademi covid 19.
A+ A-
SENTANI - Tim pengurus PKK Kabupaten Jayapura telah menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang terkena dampak covid 19. Bantuan ini untuk meringankan beban korban dalam menghadapi musibah banjir beberapa waktu lalu dan pademi covid 19.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Awoitauw mengatakan, bantuan yang disalurkan pihaknya itu bersumber dari dana yang dikumpulkan dari 30 anggota tim penggerak PKK Kabupaten Jayapura. "Dana itu diambil dari honor lima bulan pengurus PKK yang terkumpul. Jumlahnya mencapai 65 juta rupiah," jelasnya.

Uang yang terkumpul itu dipakai untuk belanja bahan makanan dan diberikan bagi para pengungsi banjir bandang di Posko SKB Sentani dan di Panti Asuhan Komba. Bantuan bama itu berupa beras, gula, minyak goreng dan dan sejumlah produk makanan lainnya. Penyaluran bantuan bahan makanan itu juga dilakukan bertepatan dengan peringatan hari keluarga nasional ke 27.

"Itu tidak ambil dari dana di DPA, tapi hasil patungan honor PKK di Kabupaten Jayapura. Total pengurus ada 30. Karena kemarin kita tidak ada kegiatan, himbauan pemerintah kita dirumah, jadi saya berpikir agar dana itu kita pakai belanja bama dna berikan ke dua tempat itu. Bantuan ini berupa beras, gula, minyak goreng, telur, sabun rinso dan sabun cair untuk cuci tangan," jelasnya.



Ia pun mengapresiasi para pengurus yang merelakan honornya selama lima bulan untuk membantu orang lain di tengah pandemi covid 19 ini. Magdalena berharap organisasi lain juga bisa mengikuti jejak yang dilakukan TP PKK Kabupaten Jayapura ini. (humas).
(srf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak