Pasar Darurat untuk Pedagang Pasar Legi Direncanakan Beroperasi 24 Jam

Jum'at, 02 November 2018 - 20:30 WIB
Pasar Darurat untuk Pedagang Pasar Legi Direncanakan Beroperasi 24 Jam
Pasar Darurat untuk Pedagang Pasar Legi Direncanakan Beroperasi 24 Jam
A A A
SOLO - Pasar darurat untuk pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Legi di Kota Solo, Jawa Tengah bakal beroperasi 24 jam. Pekan depan pasar darurat mulai dibangun agar aktivitas perdagangan kembali berjalan.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, bakal mempersiapkan pengamanan pasar darurat selama 24 jam. Pasar darurat ini sama seperti kondisi Pasar Legi yang terus buka sehari penuh.

Saat ini, lokasi yang akan menjadi tempat pasar darurat sudah dibersihkan dan diratakan. Setelah itu, mulai pekan depan mulai dicor dan dipasang tiang-tiang. “Saya inginnya seminggu jadi (pembangunan pasar darurat). Dilembur siang malam,” kata Rudy di Solo, Jawa Tengah, Jumat (2/11/2018).

Lokasi pasar darurat yang ditetapkan adalah Jalan Sabang, Jalan Lumbang Tobing, dan Jalan Halmahera. Ketiga jalan diharapkan bisa menampung para pedagang setelah Pasar Legi terbakar beberapa hari lalu.

Pasar darurat sebagai solusi jangka pendek agar pasar induk yang menjadi salah satu ikon Kota Solo tersebut kembali berdenyut. Sebab, pembangunan kembali pasar yang terbakar diperkirakan membutuhkan waktu satu tahun.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7262 seconds (0.1#10.140)