Refleksi Sebulan Bencana Sulteng, Bupati Pasangkayu Gelar Dzikir

Senin, 29 Oktober 2018 - 13:04 WIB
Refleksi Sebulan Bencana...
Refleksi Sebulan Bencana Sulteng, Bupati Pasangkayu Gelar Dzikir
A A A
PASANGKAYU - Mengenang gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang mengguncang Palu, Sigi, dan Donggala yang memakan ribuan korban jiwa serta merusak banyak bangunan termasuk di Kabupaten Pasangkayu, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa melakukan refleksi dengan menggelar dzikir bersama masyarakat di anjungan pantai Pasangkayu, Sabtu (27/10/2018).

Dzikir dilakukan usai pelaksanaan salat maghrib bersama di lantai beralas karpet, seluruh peserta nampak khusyuk mengikuti kegiatan dzikir itu. Setelah dzikir dilanjutkan dengan salat isya secara berjamaah.

“Minggu, 28 Oktober tepat satu bulan terjadinya gempa dan tsunami di Sulteng. Mudah-mudahan dzikir bersama ini bisa semakin menenangkan kita dari kegalauan terhadap bencana. Menjauhkan bencana dari kabupaten yang kita cinta ini. Saya berpesan masyarakat jangan cepat percaya dengan isu-isu terkait gempa yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Bupati Agus.

Selain dzikir bersama, malam itu Bupati Agus beserta seluruh jajaran OPD-nya menggelar kemah bersama di anjungan Pasangkayu. Tujuannya untuk semakin mempererat tali silaturahim antar jajaran Pemkab Pasangkayu.

Diselingi acara lomba masak dengan peserta yang berasal dari para kepala OPD. Kelucuan nampak terlihat saat itu. Bagaimana tidak para kepala OPD yang didominasi oleh bapak-bapak ini harus menunjukan kebolehannya dalam mengolah makanan. Berbagai tingkah lucu mereka perlihatkan. Sesekali kaum ibu yang ada di belakang mereka membisik tentang bumbu makanan yang mesti dicampur.

“Sesekali kita perlu melakukan kegiatan seperti ini untuk membangun keakraban. Mencairkan suasana pasca gempa. Menikmati pemandangan laut dengan cahaya bulan diatasnya,” kata Agus Ambo Djiwa.

Esoknya, Minggu (28/10/2018) Bupati dan seluruh jajarannya melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang bibir pantai Pasangkayu.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)