PWI dan PT JAPFA Akan Gelar UKW di Parapat

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 11:35 WIB
PWI dan PT JAPFA Akan Gelar UKW di Parapat
PWI dan PT JAPFA Akan Gelar UKW di Parapat
A A A
SIMALUNGUN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara dan PWI Simalungun bekerja sama dengan PT JAPFA akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dijadwalkan 21-22 November mendatang di Parapat.

Ketua PWI Simalungun, Efendi Damanik didampingi Sektetaris Waristo dan Bendahara Hasuna Damanik mengatakan, UKW akan diikuti 30 peserta dari media cetak,online dan elektronik. "PWI Simalungun mengimbau wartawan untuk mengikuti UKW sehingga berkompeten menjalankan tugas jurnalis," sebut Efendi kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Menurutnya, selama ini cukup banyak wartawan khususnya di Kabupaten Simalungun, yang belum kompeten membuat berita atau menjalankan tugas jurnalis. Sehingga berita yang disajikan bertabrakan dengan kode etik jurnalis, bahkan sulit dimengerti oleh masyarakat.

Dia menambahkan, UKW yang dilaksanakan bekeja sama dengan PT JAPFA diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

Peserta yang akab mengikuti UKW tambahnya dapat mendafatar ke PWI Simalungun dan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Kadis Kominfo Pemkab Simalungun Akmal H Siregar mendukung dilaksanakannya UKW itu sehingga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan jurnalis melaksanakan tugasnya serta berkompeten.

"Pemkab Simalungun mendukung dilaksanakannya UKW oleh PWI Sumut dan Simalungun bekerja sama dengan PT JAPFA. Mudah-mudahan mampu menjadikan rekan-rekan jurnalis di Simalungun khususnya berkompeten menjalankan tugasnya,” tandas Akmal.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)