Sekda Dorong Join Berkolaborasi Pemkab Bangun Luwu

Jum'at, 04 Februari 2022 - 15:30 WIB
loading...
Sekda Dorong Join Berkolaborasi Pemkab Bangun Luwu
Pelantikan pengurus DPD JOIN Kabupaten Luwu, periode 2022-2026. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman, mendorong wartawan yang tergabung dalam organisasi JOIN (Jurnalis Online), berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Luwu .

Kolaborasi ini kata Sulaiman, bisa dalam bentuk program yang dijalankan secara bersama-sama antara Pemkab Luwu dan JOIN, selain pemberitaan baik yang bersifat kontrol sosial atau pun penyiaran informasi kegiatan pemerintah.



"Kami tahu persis selama ini teman-teman dari JOIN yang sering berkomunikasi dengan kami merupakan wartawan terbaik yang ingin membantu Pemerintah Kabupaten Luwu dalam rangka menyampaikan pesan-pesan pembangunan," ujar Sulaiman.

"Mari kita berkolaborasi JOIN dan Pemkab Luwu dalam mengisi pembangunan. Saya yakin komposisi pengurus JOIN kali ini sempurna, memiliki talenta dan pekerja profesional," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Kepala BKD (BKPSDM) Luwu ini, berharap kerja-kerja media betul-betul dilaksanakan secara profesional.

Sehingga informasi yang sampai ke masyarakat jelas dan mencerdaskan. "Pemerintah Kabupaten Luwu selama ini tidak pernah melakukan upaya menghalangi teman-teman media dalam peliputan, kerjasama yang baik selama ini tentu menjadi alasan dan tolok ukur kemitraan antara Pemkab Luwu dan insan pers di Luwu," ujarnya.

"Pola kerja profesional rekan-rekan media seperti yang tergabung di JOIN saat ini agar dipertahankan, pemberitaan yang berimbang dan wawancara dengan narasumber yang tepat, adalah kuncinya," lanjutnya.

Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnaen Hamson, mengatakan, khusus di keorganisasian JOIN dalam waktu dekat akan segera menyiapkan lembaga sertifikasi yang akan memberi garansi bagi wartawan yang berada dalam naungan JOIN menjadi wartawan yang profesional.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0364 seconds (0.1#10.140)