Polda Sumsel Pastikan Sekeluarga di Palembang Tewas karena Bunuh Diri

Kamis, 25 Oktober 2018 - 18:30 WIB
Polda Sumsel Pastikan...
Polda Sumsel Pastikan Sekeluarga di Palembang Tewas karena Bunuh Diri
A A A
PALEMBANG - Proses autopsi terhadap empat jenazah satu keluarga yang ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala selesai dilakukan. Hasilnya, pihak kepolisian menyebutkan, keluarga ini tewas karena bunuh diri.

"Hasil autopsi telah selesai semua, dapat disimpulkan bahwa Fransiscus Xaverius bunuh diri. Namun sebelum dia nembak diri sendiri, istri dan kedua anaknya lebih dulu dia tembak," kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain, Kamis (25/10/2018).

Kepastian ini didapat usai tim forensik melakukan pemeriksaan senjata api yang ditemukan di tangan Fransiscus. Hasil dari penelitian, ada ditemukan mesiu di tangan Fransiscus.

Dengan bukti itu, Kapolda memastikan bahwa Margareth (43), Rafael (18), dan Ketty (11) tewas di tangan Frans. Tidak hanya itu, senjata yang digunakan juga merupakan senjata api rakitan. "Dengan hasil ini, dapat saya simpulkan ini murni bunuh diri. Kedua, senjata yang dia pakai juga rakitan. Dan yang terakhir terbukti tulisan lembar kertas itu tulisan Fransiscus Ong," kata Kapolda.

Untuk latar belakang masih didalami, tapi diduga terkait masalah keluarga. "Dugaannya ada masalah keluarga, ada pesan pembicaraan di WhatsApp korban, jika istrinya minta cerai tapi korban (FX Ong) menolak, kira-kira begitu isi pesannya," ungkap Kapolda. (Baca Juga: Sekeluarga Tewas dengan Luka Tembak, Polisi Dalami Dugaan Bunuh Diri
Sementara itu, pantauan di RS Bhayangkara, Kamis (25/10) siang, para kerabat mulai mendatangi rumah sakit untuk mengurus empat jenazah keluarganya. Terlihat pula empat peti jenazah dibawa masuk pihak keluarga ke kamar jenazah RS Bhayangkara. Peti masuk itu sesuai jumlah korban empat orang yang terdiri dari suami-istri dan kedua anaknya.

Menurut informasi, para kerabat rencananya langsung membawanya ke rumah duka Charitas Palembang untuk disemayamkan. Di rumah duka, seluruh kerabat sudah menunggu untuk prosesi doa sebelum dimakamkan. "Di rumah duka, nanti dibawa ke sana semua. Yang lain sudah di sana," kata salah satu kerabat.

Untuk diketahui, Rabu (24/10/2018) pagi, warga di Jalan Said Toyib, Kompleks Villa Kebun Sirih, Palembang gempar setelah adanya penemuan satu keluarga yang tewas. Korban yang berjumlah empat orang ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala. Mereka adalah Fransiscus Xaverius ONG (45) dan istrinya Margaret Yentin (43), serta kedua anak mereka Rafael Fransiscus (18), dan Kathlyn Fransiskus (11). (Baca Juga: Kronologis Sekeluarga Tewas dengan Luka Tembak(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)