Satgas TMMD Dorong Minat Baca Anak SDN 1 Sukorejo

Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:19 WIB
Satgas TMMD Dorong Minat Baca Anak SDN 1 Sukorejo
Satgas TMMD Dorong Minat Baca Anak SDN 1 Sukorejo
A A A
SRAGEN - Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo tidak melulu mengerjakan program yang jadi kewajiban utamanya. Tapi di sela kesibukan, mereka menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan anak-anak sekolah.
Satgas TMMD Dorong Minat Baca Anak SDN 1 Sukorejo

Seperti terlihat di suatu pagi beberapa waktu lalu, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen, Sertu Eko mendatangi anak-anak SDN 1 Sukorejo yang sedang berbaris di sekolah.

Sambil tersenyum ramah Sertu Eko menyapa mereka yang sedang berbaris di luar kelas. Spontan salah satu guru Sukiyati (50), menyambut Sertu Eko dengan ramah juga.

Setelah dipersilahkan bu guru tersebut, Sertu Eko mengeluarkan beberapa buku majalah Diponegoro yang dibawanya, kemudian membagikannya kepada anak-anak SDN 1 Sukorejo tersebut.

Satu persatu anak anak tersebut mendapat buku yang dibagikan. Terlihat begitu antusias mereka berebut untuk mendapatkan buku tersebut. Karena mereka senang diberi buku yang banyak bergambar TNI tersebut. "Wah.. banyak gambar pak tentaranya ya," ujar Hadad (10), salah satu siswa.

Hadad mengatakan bahwa dirinya senang sekali melihat dan membaca Majalah Gema Diponegoro. Kalimat demi kalimat dibaca bersama teman-temannya yang berkerumun di sampingnya.

Kegiatan ini dilakukan Sertu Eko ini bertujuan untuk membangkitkan minat baca anak-anak dan memperkenalkan sosok seorang TNI yang ramah dan cinta rakyat.

"Dengan menumbuhkan minat baca pada anak-anak maka diharapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta kepada tanah air dan bangsanya," kata Sertu Eko.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)