Mahasiswa UIN Samata Tawuran di Dalam Kampus, Kaca Gedung Pecah

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:40 WIB
Mahasiswa UIN Samata Tawuran di Dalam Kampus, Kaca Gedung Pecah
Mahasiswa UIN Samata Tawuran di Dalam Kampus, Kaca Gedung Pecah
A A A
GOWA - Tawuran antarmahasiswa terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (22/10/2018). Mirisnya, dua kelompok mahasiswa yang bentrok masih dalam satu kampus.
Bentrokan diduga dipicu ketersinggungan antara mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Samata, Kabupaten Gowa. Kedua kelompok mahasiswa saling ejek dan berujung bentrok dengan saling lempar batu.
"Aksi ini mengakibatkan adanya korban luka dari salah seorang mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah Komunikasi," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Senin (22/10/2018).

Bentrokan diketahui berlangsung dua kali, sebelum dan setelah salat zuhur. Anggota kepolisian yang tiba di lokasi langsung menenangkan kedua belah pihak. Kondisi pun berangsur angsur redam.

"Bentrokan yang kedua ini mengakibatkan jatuhnya korban mahasiswa antara kedua fakultas serta rusaknya beberapa kaca pada gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi," tuturnya.

Untuk menghindari bentrok susulan, pihak keamanan kampus dan Polsek Somba Opu hingga Polres Gowa serta anggota TNI bersiaga di lokasi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)