1.200 Peserta Ikuti Acara Kirab Pemuda di Palangkaraya

loading...
1.200 Peserta Ikuti Acara Kirab Pemuda di Palangkaraya
1.200 Peserta Ikuti Acara Kirab Pemuda di Palangkaraya
PALANGKARAYA - Sebanyak 1.200 peserta mengkuti pembukaan acara kirab pemuda yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (20/10/2018) malam.

Kegiatan Kirab Pemuda 2018 tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR), Kota Palangkaraya dan dihadiri langsung Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Farely Tuwan menyebut, kegiatan tersebut juga diikuti oleh 34 pemuda dari 34 Provinsi.

"Kegiatan ini kita awali dengan membaca deklarasi pemuda dalam rangkaian Kirab Pemuda tahun 2018 yang diikuti pemuda dari 34 Provinsi dan dihadiri 1.200 pemuda dan pemudi asal Kalteng," ujarnya dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Sabtu (20/10/2018).



Ferely menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh Dispora Kalteng dengan dasar pelaksanaan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2018 tentang kegiatan kirab Pemuda 2.

Kegiatan Kirab Pemuda 2018 secara resmi dibuka oleh Asisten I Saidina Aliansyah yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang tidak bisa berhadir karena berada di luar Kota.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, berharap melalui Kirab Pemuda, rasa nasionalime masyarakat dapat meningkat.



Harapan ini Sugianto sampaikan saat pembukaan Kirab Pemuda yang diwakili oleh Asisten I Saidina Aliansyah.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top