Sambut Kirab Bendera Pusaka, Warga dan Pelajar di Balikpapan Tumpah Ruah ke Jalan

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 14:13 WIB
loading...
Sambut Kirab Bendera...
Warga dan pelajar di Balikpapan tumpah ruah ke jalan untuk meyaksikan iring-iringan kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi, Sabtu (10/8/2024). Foto/Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Warga dan pelajar di Balikpapan tumpah ruah ke jalan untuk meyaksikan iring-iringan kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan menuju Ibu Kota Nusantara, Sabtu (10/8/2024).

Berdasarkan pantauan, terlihat siswa siswa yang mengenakan seragam Pramuka ini berjejer rapih di pinggir-pinggir jalan sambil didampingi para guru. Sambil memengang bendera Indonesia berukuran kecil, mereka pun melambai-lambaikan tangan saat mobil iring-iringan melintas.

Mereka tampak antusias menyaksikan iring-iringan kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi tersebut. Kirab Bendera Pusaka ini dikawal oleh lima motor polisi dan sejumlah kendaraan keamanan lainnya. Bunyi sirine pun tak henti-hentinya menggema mengiringi perjalanan kirab Bendera Pusaka menuju IKN.



Berdasarkan informasi yang dihimpun, rute kirab Bendera Pusaka ini salah satunya akan melewati Jembatan Pulau Balang yang sebelumnya telah dilakukan uji coba oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Awalnya, iring-iringan melintas melalui VIP lounge Bandara Sepinggan di Jalan Marsma Iswahyudi.

Kemudian bergerak menuju ke Jalan Mulawarman serta masuk ke Gerbang Tol Manggar. Selanjutnya, iring-iringan berjalan menuju Tol Sekmen 3B Jembatan Pulau Balang, lalu masuk ke Jalan Negara dan merapat ke Jalan IKN road area untuk selanjutnya tiba di area Istana Negera IKN.

Adapun estimasi jarak dan waktu sendiri diperkirakan akan menempuh waktu selama 2 jam 12 menit.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)