Melihat Kompetisi Olahraga Aeromodelling di Bandara Ngloram Blora

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:45 WIB
Melihat Kompetisi Olahraga Aeromodelling di Bandara Ngloram Blora
Melihat Kompetisi Olahraga Aeromodelling di Bandara Ngloram Blora
A A A
BLORA - Sebanyak 72 atlet dan ofisial dari 13 kabupaten/kota se-Jawa Tengah mengikuti kompetisi cabang olahraga aeromodelling di Bandara Ngloram, Blora. Mereka berlaga untuk meraih gelar juara dalam rangkaian Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV/2018.

Ketua Pelaksana Porprov Jateng cabor Aeromodelling, Bhakti, menyatakan, pertandingan akan dilaksanakan selama enam hari, mulai 19-24 Oktober. Menurutnya, pertandingan ini terbuka dan bisa disaksikan oleh masyarakat umum.

"Ada 72 atlet dan ofisial dari 13 kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang hadir di sini, didukung 32 personel pertanding. Mereka akan mengikuti 15 mata lomba/kategori, yakni F1 Terbang Bebas OHLG (Putra, Putri), F1A (A2) (Putra, Putri), F1H (A1) (Putra, Putri). Kemudian F2 terbang Kendali Tali F2A, F2C, F2D. Ada F3 Terbang Kendali Radio (remote contol) kelas F3A, F3C, F3J, F3R. Selanjutnya kategori Dwi Lomba OHLG dan F1H Putra-Putri," kata Bhakti, Sabtu (20/10/2018).

Dipilihnya Blora sebagai lokasi pelaksanaan aeromodelling karena saat yang bersamaan sedang dilakukan renovasi di Bandara Adi Sumarmo Solo. Setelah dilakukan pencarian dan observasi lapangan terbang lainnya, maka Bandara Ngloram yang dirasa sangat memadai.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengaku bangga Bandara Ngloram dipilih dan bisa berpartisipasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Jawa Tengah ke XV/2018 di cabor aeromodelling. Pasalnya tuan rumah dipusatkan di Kota Solo.

"Dengan adanya Porprov Jawa Tengah cabor aeromodelling di Ngloram, semoga olahraga ini semakin dikenal masyarakat luas dan semakin banyak yang berminat di Blora. Terlebih nantinya Blora akan memiliki bandara sendiri," ucapnya saat upacara pembukaan dengan menerbangkan pesawat model secara bersama-sama.

Jika dalam pelaksanaan porprov selanjutnya masih mempercayakan Blora sebagai lokasi pertandingan, Bupati memastikan lokasi landasan pesawat aeromodellingnya akan semakin bagus karena Bandara Ngloram akan dibangun.

"Ke depan setelah Bandara Ngloram selesai dibangun, kami akan menyelenggarakan Lomba Aeromodelling di sini sebagai sarana promosi agar masyarakat luas tahu bahwa Blora sudah memiliki Bandara yang siap dioperasikan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3549 seconds (0.1#10.140)