Ribuan Honor Simalungun Tiga Bulan Belum Terima Gaji

Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:19 WIB
Ribuan Honor Simalungun Tiga Bulan Belum Terima Gaji
Ribuan Honor Simalungun Tiga Bulan Belum Terima Gaji
A A A
SIMALUNGUN - Ribuan tenaga honorer yang bertugas sebagai guru dan tenaga medis di lingkungan sekretariat daerah Pemkab Simalungun belum gajian selama 3 bulan.

Informasi yang diperoleh, Kamis (18/10/2018) para tenaga honorer tidak menerima honor mulai Juli hingga Oktober 2018. Salah seorang guru honor di Kecamatan Siantar, R Purba (38), mengatakan belum dibayarkanya gaji tenaga honor karena kas Pemkab Simalungun kosong.

"Informasinya kas Pemkab Simalungun kosong makanya gaji tenaga honorer tidak dibayarkan 3 bulan ini," sebut Purba.

Dia berharap Pemkab Simalungun memberikan perhatian serius untuk membayar gaji honor, karena sangat dibutuhkan untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga serta membayar utang.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset, Jhon Suka Jaya Purba saat dikonfirmasi terkait masalah ini mengaku sedang mengikuti rapat sehingga tidak bisa memberikan penjelasan.

Dia juga tidak menanggapi saat ditanya kebenaran tidak dibayarkannya gaji tenaga honor karena kosongnya kas Pemkab Simalungun. "Saya lagi rapat," ujar Jhon singkat. (Baca Juga: Dijanjikan Tuntutan Dikawal, Ribuan Guru Honorer Kembali Kerja )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3329 seconds (0.1#10.140)