Gara-Gara Irigasi Sawah, Anak dan Bapak Kerja Sama Habisi Tetangga

Selasa, 02 Oktober 2018 - 15:15 WIB
Gara-Gara Irigasi Sawah, Anak dan Bapak Kerja Sama Habisi Tetangga
Gara-Gara Irigasi Sawah, Anak dan Bapak Kerja Sama Habisi Tetangga
A A A
GOWA - Seorang anak dan bapak di Dusun Paukiri, Desa Pa’bentengan, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bekerja sama membunuh tetangganya sendiri dengan menggunakan golok dan batu. Penyebabnya sepele, keduanya tidak terima sawahnya dijadikan saluran irigasi ke sawah lain.

Korban tewas bernama Kacong Daeng Empo. Pria berumur 60 tahun tersebut meregang nyawa dengan tubuh penuh luka hantaman batu dan senjata tajam di bagian mata, leher, punggung, dan kaki. Istri korban yang melihat kondisi tragis suaminya tak kuasa meredam emosinya. Dia terus menangis histeris.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP dan mengidentifikasi jasad korban. Setelah itu, anggota Unit Reskrim Polsek Bajeng langsung meringkus dua terduga pelaku dan menyita dua bilah senjata tajam yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban. Petugas juga mengamankan sebuah batu yang digunakan pelaku untuk menghantam mata korban.

"Dari hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku tega menghabisi nyawa tetangganya sendiri dengan cara sadis lantaran tidak terima sawahnya dijadikan sebagai saluran irigasi air menuju sawah korban," kata Kapolsek Bajeng, Iptu Hasan Fadhly, Selasa (2/10/2018).

Kedua pelaku kini ditahan dan dijerat Pasal 340 subsider 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan dengan ancaman kurungan seumur hidup. Sementara sejata tajam kedua pelaku, senjata korban, sebuah batu serta pakaian korban saat tewas bersimbah darah disita sebagai barang bukti.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)