Bantu Korban Gempa, PMII Kerahkan Tim Tagana ke Palu

Sabtu, 29 September 2018 - 16:54 WIB
Bantu Korban Gempa, PMII Kerahkan Tim Tagana ke Palu
Bantu Korban Gempa, PMII Kerahkan Tim Tagana ke Palu
A A A
JAKARTA - Gempa bumi dan tsunami yang melanda, Palu, Sulawesi Tengah menimbulkan korban jiwa hingga 384 orang dan 540 orang terluka. Untuk meringankan beban korban gempa, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan mengirimkan bantuan ke Palu.

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang mengatakan, akan menurunkan Tim Tagana PB PMII untuk menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan dan pakaian serta pendampingan pada masyarakat guna mengobati trauma akibat bencana tersebut.

PB PMII juga memerintahkan semua cabang untuk melakukan penggalangan bantuan dana dan pakaian bekas yang nantinya akan disalurkan langsung pada korban bencana tersebut.

Agus mengatakan, Palu adalah bagian dari sejarah eksistensi PMII karena kongres PMII Ke XIX dilaksanakan di kota Palu pada tahun 2017. "Saya turut berduka cita atas bencana ini Duka Palu Duka Indonesia," kata Agus melalui siaran persnya, Sabtu (29/9/2018).

Sementara itu, Ketua Tagana PB PMII Yasir Liang mengatakan akan segera bertolak ke Palu dalam waktu dekat. Kendati baru pulang membantu korban gempa Lombok, PMII tetap akan membantu korban gempa di Palu.

"Saya sudah instruksikan Pengurus Koordinator Cabang Dan Pengurus Cabang serta seluruh kader PMII se-Indonesia agar segera melaksanakan salat gaib dan doa bersama sekaligus penggalangan dana untuk meringankan beban saudara-saudara kita di sana," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)