World Bank Apresiasi Kepemimpinan WH dalam Pengelolaan Keuangan

Kamis, 27 September 2018 - 15:21 WIB
World Bank Apresiasi Kepemimpinan WH dalam Pengelolaan Keuangan
World Bank Apresiasi Kepemimpinan WH dalam Pengelolaan Keuangan
A A A
SERANG - Tim World Bank melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten dalam rangka melakukan pemantauan sistem pengelolaan keuangan di Provinsi Banten. Kunjungan tim World Bank disambut oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Muhtarom, di Kantor Bappeda (Rabu,26/09/2018).

Menurut Muhtarom, World Bank sangat mengapresiasi terhadap kinerja kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim yang telah mampu menerapkan sistem perencanaan, penganggaran, penata-usahaan keuangan dan pelaporan yang terintegrasi dengan menggunakan satu database untuk semua tahapan, melalui aplikasi SIMRAL.

"World Bank juga menilai aplikasi SIMRAL yang telah diterapkan oleh Pemprov Banten sudah tepat, efektif dan efisien," kata Muhtarom.

Selain itu World Bank mengharapkan aplikasi SIMRAL yang diterapkan di Provinsi Banten dapat digunakan untuk pengelolaan keuangan APBN dan APBD di Indonesia, termasuk diterapkan oleh kementerian atau lembaga agar sistem pelaporannya terintegrasi baik.

Selama kunjungannya ke beberapa daerah di Indonesia, baru Provinsi Banten yang dinilai mampu menata pengelolaan keuangannya dengan sistem aplikasi SIMRAL yang terstruktur dan terintegrasi.

World Bank akan menyampaikan kepada pemerintah pusat agar dapat menerapkan sistem penataan keuangan seperti yang telah diterapkan di Provinsi Banten yang dianggap best practice penerapannya.

Tim World Bank yang berkunjung ke Provinsi Banten terdiri dari delapan orang yang dipimpin oleh Kathleen Whimp, Lead Public Sector Management Specialist.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)