Diskomifo Gelar Sosialisasi Keamanan Informasi Bersama BSSN

Senin, 24 September 2018 - 08:49 WIB
Diskomifo Gelar Sosialisasi...
Diskomifo Gelar Sosialisasi Keamanan Informasi Bersama BSSN
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya informasi dan bagaimana pengamanannya, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kobar, Kalteng menggelar sosialisasi keamanan informasi berklasifikasi.

"Sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan ASN akan perlunya pengamanan informasi, baik itu dalam pengiriman ataupun penerimaan informasi. Terutama yang bersifat rahasia," kata Kepala Diskominfo Kobar Rody Iskandar, Senin (24/9/2018).

Dijelaskan, pengamanan terhadap informasi yang berklasifikasi merupakan aspek yang sangat penting. Informasi merupakan aset pemerintah yang perlu dikelola dengan baik untuk mencegah terjadinya kebocoran yang dapat dipergunakan secara tidak bertanggung jawab. Sehingga dapat membahayaka keamanan nasional maupun pemerintah daerah.

"Jadi kita lebih kepada pengamanan informasi, terutama informasi-informasi yang penting, yang dikecualikan kepada masyarakat. Sehingga informasi itu sampai kepada tujuannya, sesuai ketentuan dan tidak mudah disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan," sebutnya.

Dia menambahkan, sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Agustinus Toad, Kasubdit Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintah Daerah Wilayah 2 dengan melibatkan ASN dilingkungan Pemkab Kobar sebagai pesertanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9163 seconds (0.1#10.140)