Banjir Bandang dan Longsor, Jalinsum di Mandailing Natal Lumpuh Total

Minggu, 23 September 2018 - 22:20 WIB
Banjir Bandang dan Longsor, Jalinsum di Mandailing Natal Lumpuh Total
Banjir Bandang dan Longsor, Jalinsum di Mandailing Natal Lumpuh Total
A A A
MANDAILING NATAL - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah, Minggu (23/9/2018). Banjir bandang mengakibatkan enam titik tanah longsor dan menutup jalan penghubung 6 kecamatan.

Kasat Lantas Polres Mandailing Natal AKP Herliandri mengatakan, banjir bandang dan tanah longsor terjadi di Kelurahan Muara Soma, Kecamatan Batang Natal. "Sesuai laporan kepala pos polisi (Kapos) Muarasoma, benar tadi sekira pada pukul 17.00 WIB terjadi hujan deras yang mengakibatkan air Sungai Batang Natal meluap sehingga terjadi banjir bandang," kata Herliandri kepada SINDOnews, Minggu (23/09/2018).

Dari nformasi Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal, tanah longsor di 6 titik menutup Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), sehingga jalan akses menuju 6 kecamatan dari Kota Panyabungan ke daerah Pantai Barat, Mandailing Natal lumpuh total. "Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan arus lalin macet total dikarenakan ada 6 titik longsor tadi," katanya

Herliandri menghimbau masyarakat yang hendak melintas ke daerah Pantai Barat malam ini sebaiknya ditunda hingga besok. "Sampai kondisi membaik dan jalan tertimbun longsor dapat kami perbaiki," katanya.

Sepanjang wilayah tepi Sungai Batang Natal kini sudah digali dan hampir 90% dikelola penambang emas. Akiabtnya, jika turun hujan deras, maka sangat mudah terjadi banjir dan longsor.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0002 seconds (0.1#10.140)