Diterjang Banjir dan longsor, Akses Jalan Provinsi di Mandailing Natal Putus

Sabtu, 26 November 2022 - 08:41 WIB
loading...
Diterjang Banjir dan longsor, Akses Jalan Provinsi di Mandailing Natal Putus
Banjir dan longsor yang membawa material lumpur batu dan kayu membuat panik pengguna jalan provinsi di Mandailing Natal, Sumatera Utara karena jalan terputus. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Banjir dan longsor yang membawa material lumpur batu dan kayu membuat panik pengguna jalan provinsi di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Para petugas yang akan membersihkan longsor pun panik dan menyelamatkan diri saat banjir bandang menerjang.

Terjanganbanjir lumpur disertai bebatuan dan batang kayu menerjang dan memenuhi badan jalan provinsi di Desa Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Mandailing Natal sejak Jumat sore (25/11/2022).

Baca juga: Banjir Mandailing Natal Rusak Rumah, Warga Mengungsi

Datangnya banjir membuat warga dan pengguna jalan panik hingga memilih menepi untuk menyelamatkan diri.

Bahkan petugas BPBD dan Dinas PUPR Mandailing Natal yang hendak membersihkan tumpukan tanah longsor lari kocar kacir menyelamatkan diri agar tak tersapu banjir bandang.

Kapolsek Batang Natal, Iptu M Pakpahan menjelaskan, banjir bandang terjadi setelah wilayah ini dipicu hujan lebat tanpa henti dalam dua hari terakhir.



"Awalnya jalan provinsi yang menghubungkan tujuh kecamatan di Mandailing Natal ini terputus karena tertimbun matarial longsor dari perbukitan. Selang beberapa jam kemudian muncul air bah dari perbukitan yang longsor," katanya, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Mandailing Natal Geger! 2 Sekolah Muhammadiyah Diobrak-abrik OTK

Hingga Sabtu pagi proses pembersihan sisa banjir bandang dan longsor dari badan jalan masih berlangsung.

Petugas mengerahkan dua alat berat di lokasi dan diperkirakan akses jalan bisa dilalui siang ini.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (10.101#12.26)