Bupati Pasangkayu Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur dan Dana Desa

Senin, 17 September 2018 - 11:33 WIB
Bupati Pasangkayu Rapat Koordinasi Pembangunan  Infrastruktur dan Dana Desa
Bupati Pasangkayu Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur dan Dana Desa
A A A
PASANGKAYU - Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan Dana Desa di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Bupati Agus Ambo Djiwa menggelar rapat koordinasi bersama Sekretaris Kabupaten Firman, Kadis PMD Arfan Lasibe, Kadis PU dan Penataan Ruang Budiansyah, Kadis Pertanian Naslah, dan Kadis Koperindag Safaruddin Turki, Senin ( 17/09/2018).

Bupati Agus menjelaskan perencanaan penggunaan Dana Desa harus benar-benar sesuai kebutuhan masing-masing desa dengan melibatkan pemerintah kecamatan. Karena itu Pemkab akan melaksanakan Rapat Kerja Desa guna singkronisasi program dana desa.

Selain mengenai Dana Desa, dalam rapat tersebut Bupati Pasangkayu juga menjelaskan tentang pembangunan infrastruktur yang ada di wilyah Kabupaten Pasangkayu, termasuk pembangunan infrastruktur di dalam Kota Pasangkayu.

Terkait pembangunan kota, Bupati Agus menjelaskan bahwa masyarakat memiliki peran penting menghadirkan sebuah tatanan kota yang ramah dan nyaman untuk dihuni. Karena itu, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan kota layak huni bagi warganya.

Menurutnya, Pemkab Pasangkayu selama ini selalu berupaya menghadirkan sebuah tatanan kota yang inklusif, sebagai bagian dari sistem kebijakan tata kota sebuah kabupaten tersebut.

"Tujuan dari sebuah kota inklusif ini adalah memperluas partisipasi warga dan tidak ada masyarakat yang merasa diasingkan dengan pembangunan wilayah perkotaan," tandas Agus.

Karena itu, dalam setiap pembangunan infrastruktur, pemerintah setempat selalu meminta pertimbangan dari masyarakat. Sebab, pada akhirnya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah juga akan digunakan oleh warga yang ada di sekitarnya. Bupati Agus menegaskan bahwa infrastruktur yang dibangun Pemkab fokus pada penyediaan fasilitas umum.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)