Kantor Dinas PMD Kabupaten Mandailing Natal Ludes Terbakar

Rabu, 12 September 2018 - 13:07 WIB
Kantor Dinas PMD Kabupaten Mandailing Natal Ludes Terbakar
Kantor Dinas PMD Kabupaten Mandailing Natal Ludes Terbakar
A A A
MANDAILING NATAL - Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, yang terletak di wilayah Perkantoran Paya Loting, ludes terbakar.

Belum diketahui asal muasal api dan penyebab pastinya, namun seisi kantor tidak ada yang dapat diselamatkan baik dokumen penting maupun peralatan kantor.

"Semuanya habis, baik yang ada di ruangan saya maupun di ruangan lainnya, kalau soal asal api belum diketahui secara pasti dan sudah dilaporkan kepada polisi, menyusul secara tertulis dan sedang dibuat laporannya sementara," kata Iqbal, Kepala Dinas PMD Madina di lokasi kejadian, Rabu pagi (12/9/2018).

Dugaan sementara penyebab kebakaran itu karena arus pendek. “Ya kalau kita memperhatikan terjadinya kebakaran dan melihat puing-puing kebakaran, ada kemungkinan disebabkan arus pendek listrik,” ujar beberapa orang ASN disekitar kantor itu.

Terpisah, dari keterangan Tim Pemadam Kebaran, mereka mendapat info kebakaran sekira waktu subuh tadi pagi, saat Tim Pemadam tiba di lokasi, kondisi api sudah membakar seisi ruang Kantor Dinas PMD itu. Upaya pemadaman dilakukan untuk mengantisipasi api tidak menjilat ke kantor Dinas Kesehatan yang terletak di sebelahnya.

Petugas pemadam baru berhasil memadamkam kobaran api selama satu jam. Dari Informasi yang dihimpun menyebutkan pada pukul 03.00 Wib, petugas Satpol PP yang berjaga di lingkungan Perkantoran Pemda Mandailing Natal tidak melihat tanda apa-apa. Diduga kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 Wib subuh tadi.

Seperti diketahui bahwa Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD merupakan kantor Dinas yang mengurusi Masyarakat di Pedesaan. Tidak tertutup kemungkinan banyak berkas terkait pencairan Dana Desa (DD) ikut ludes terbakar. Selain itu ada juga berkas penting terkait pemutakhiran data PNS dan non PNS.

Kebakaran yang melanda Kantor Dinas PMD ini juga menjadi tontonan pegawai karena kebakaran itu sangat mengejutkan pascalibur Tahun Baru Islam.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)